[Book Review #12] So, I Married the Anti-fan


So-I-Married_promo

Penulis : Kim Eun Jeong

Penerjemah: Putu Pramania Adnyana

Penyunting: Nyi Blo

Cetakan I, Maret 2012

Penerbit : Penerbit Haru

Tebal : 540 halaman

ISBN : 9786029832549

Sinopsis singkat :

Jadi ceritanya itu berawal dari Geun Yong yang seorang wartawan tidak sengaja melihat suatu pertengkaran di salah satu toilet klub yang saat itu sedang launching dan melibatkan seorang selebriti terkenal, Hu Joon. Kesalahpahaman itu berkembang menjadi luar biasa tak terkendali, mulai dari dipecatnya Geun Yong dari kantornya, kehilangan tempat tinggal dan menjadi tuna wisma, sampai menjadi anti-fan dari Hu Joon dan dibenci oleh seluruh penggemarnya.

Makanan gratis di depan mata tentu saja tidak bisa ditolak. Istilahnya mirip dengan keadaan Geun Yong saat ditawarkan untuk bekerja sama dalam variety show bersama dengan Hu Joon. Akhirnya ia terpaksa menerima tawaran itu. Setelah itu hidup Geun Yong menjadi semakin sulit, tapi itu justru mengantarkannya untuk mengenal Hu Joon lebih jauh. Bahwa Hu Joon tidak terlalu menyebalkan seperti yang awalnya Geun Yong kira.

My review :

Akhirnya selesai juga baca buku ini. Sempet tersendat diawal gara-gara agak membosankan. Tapi lama-lama malah dibuat penasaran sampai akhirnya selesai juga di halaman terakhir.

Ini adalah buku Korea kedua yang gue baca setelah Tango dan syukurlah akhirnya gue suka juga sama buku Korea *nyengir*

Ide ceritanya cocok dengan keadaan saat ini, dimana dunia entertainment Korea sedang menjadi sorotan dimana-mana. Lewat buku ini jadi tahu tentang dunia itu serta hal positif dan negatifnya.

Tentang Geun Yong: gue pikir dia itu benar-benar beruntung. Oke… dia memang dipecat dari pekerjaannya, tapi justru itu… kalau misalnya dia nggak dipecat, dia gak bakal ketemu sama cintanya dan tujuan hidupnya setelahnya.

Tentang Hu Joon: orang yang menyebalkan! Hahaha… tapi setidaknya dia jujur dihadapan Geun Yong dan gak pura-pura.

Nah sekarang soal bukunya yang tebal banget itu. Kertas novelnya berasa berat banget, sampai pegel bacanya *kena timpuk*
Terus dua kali nemuin typo yang ganggu, mempunyai malah ditulis memunyai. Sampai-sampai buka KBBI, yang bener itu gue apa bukunya. Hahaha…

Side story In Hyong yang mengikat Hu Joon terus terang gue gak terlalu suka. Karena memang konsep bunuh diri itu sama sekali gak gue suka dan itu kesannya mengelamkan buku ini.

But overall, I like this book! Terutama untuk yang penggemar drama Korea, sempetin dulu buat baca buku ini. Karena kayanya sebentar lagi akan ada dramanya betulan.

Rating :

Recommended (4 dari 5 bintang)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s