Proyek #7HariMendongeng


Suka dongeng? Pernah membaca dongeng? Pernah menulis dongeng?

Kalau kamu, penulis, blogger atau pembaca yang mau mencoba menulis. Kami mengajak kamu semua untuk menulis dongeng. Terdengar cukup sulit ya? Ya, memang tidak begitu mudah untuk menulis sebuah dongeng. Tapi, tidak ada salahnya kan untuk mencoba.

Kami mengajak siapa pun, untuk sama-sama mengisi lagi waktunya untuk menulis dongeng. It’s gonna be fun. So, are you excited? 😀

How to involve in this game?

1. Kamu harus punya blog. WordPress, tumblr, blogspot, atau apapun. Terserah kamu.

2. Setiap hari, saya dan Teguh akan melempar satu tema ke timeline. Perihal judul yang ingin dibuat, itu semua dikembalikan kepada teman-teman. Satu tema, satu tulisan berupa dongeng dalam satu hari. Akan ada 7 tema pada akhir permainan #7HariMendongeng.

3. Tulislah sebuah tulisan fiksi dengan tema yang kami lemparkan di timeline. Bisa berupa dongeng yang ditulis secara kolaborasi (bukan ditulis sendiri) atau pun tulisan solo. Dengan karakter tulisan, maksimal 1000 karakter.

4. Setiap hari, setelah selesai menulis [maks jam 10 malam tiap harinya], mention link tulisan kamu ke @teguhpuja @alizarinnn. Kami berdua akan membagi link itu ke timeline dan blog kamu tentu akan lebih mudah dikunjungi banyak orang.

5. Tema dongeng setiap harinya akan berbeda. Jika hari pertama menulis dengan tema A, di hari kedua kamu akan mencoba menulis dengan tema B atau C, pengalaman baru, eksplorasi ide baru juga.

6. Jangan lupa juga sertakan hashtag #7HariMendongeng

7. Permainan ini akan dimulai tanggal 9 Mei sampai tanggal 15 Mei 2012 .

8. Informasi tambahan:

– Tema akan dilemparkan setiap hari dimulai dari jam 12 malam.

– Share link boleh dilakukan kapan pun. Asalkan masih dalam hari yang sama.

Jadi, merasa tertantang? Bagi yang terbiasa menulis jurnal, FF atau bentuk tulisan yang lain dan belum pernah menulis dongeng, proyek ini akan membantu kamu bereskplorasi lebih. Well, just be the part of this game, and you’ll be able to feel it. Accept the challenge and you will feel the exhilaration of victory 😀

 

Salam kami,

@alizarinnn @teguh puja

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s