Mango Cheese Mousse Cake


Air liurku menetes saat aku melihat pemandangan sebuah kue di dalam etalase toko itu. Aku si penyuka manis tidak bisa menahan diri jika disuguhkan dengan pemandangan indah seperti yang saat ini kulihat. Mango cheese mousse cake, kubaca perlahan tulisan yang tertera disana.

Perutku bergemuruh kecil memanggil-manggil sepotong kue itu. Cukup hanya sepotong saja ya, kataku kemudian.

Aku melambai dengan cepat dan memanggil pelayan toko itu. Ia menghampiriku dengan muka coreng moreng penuh dengan tanda tepung. “Mau beli yang mana, kak?” Tanyanya sambil tersenyum ramah.

Deg. Jantungku berdetak kencang tiba-tiba.

“Yang itu saja. Sepotong.” Jawabku sambil menunjuk pada kue yang tadi kuincar.

“Makan disini atau dibawa pulang?” Tanyanya lagi.

Dengan spontan ku jawab, “Disini saja. Tolong teh panasnya ya sekalian.” Ku tepis jauh-jauh bayangan deadline yang harus aku serahkan hari ini. Aku terpesona pada kue manis itu, beserta dengan pembuatnya yang tak kalah manis juga.

Aku berjalan menghampiri sebuah meja di ujung toko itu, lalu duduk disana dengan cepat. Ku raih ponselku dan ku ketikkan sebaris pesan untuk editorku.

Mbak, ditunda sampai besok ya tulisannya. Sepertinya hari ini tidak bisa.

Ku tekan tombol send. Pesan itu terkirim tidak lama kemudian. Lalu ku buka laptopku. Mencari draft novel yang sebenarnya sudah selesai dari tadi pagi. Aku langsung melompat pada bab terakhir, mengoreksi beberapa paragraf. Tadinya novel itu akan ku buat sad ending, tapi inspirasiku tiba-tiba berubah. Tergantung kemana arah angin membawaku.  Dan saat ini, angin itu adalah sang pemilik mango cheese mousse cake yang baru saja kutemui.

Editorku pasti senang dengan happy ending ini, kataku dalam hati.

Protected by Copyscape Online Plagiarism Detection

Sumber gambar : gastrogirl.tumblr.com

Catatan : sebenarnya saya jatuh cinta dengan kue ini. Begitu browsing dan melihat kue ini. Benar-benar membuat air liur saya menetes! XD

3 thoughts on “Mango Cheese Mousse Cake

Leave a Reply

