Tantangan #15HariNgeblogFF


Suatu malam di tanggal 11 Januari 2012. Sebuah tweet pendek dari mbak Unge menarik perhatian saya. Tweet itu tentang tantangan membuat flash fiction selama 15 hari berturut-turut dan dinamakan #15HariNgeblogFF. Syaratnya gampang lagi, asal punya blog sendiri boleh ikut proyek ini. Saking semangatnya ikut, tulisan pertama saya yang berjudul “Halo, Siapa Namamu?” nangkring dengan mulus di No. 1 daftar tulisan yang terkumpul hari itu.

Maksud diadakannyaย #15HariNgeblogFF itu adalah untuk menghalau writer’s block jauh-jauh. Kadang kita jenuh saat menulis cerpen yang idealnya harus memuat 3000-4000 buah kata. Sebelumnya pun saya belum pernah juga menulis flashfic. Jadi saya berniat coba-coba menulis, bagus ya syukur… engga bagus juga namanya juga belajar. Hehe…

Ikut proyek ini tuh seperti berkomitmen, setia setiap harinya. Saya meniatkan untuk ikut setiap hari, tidak peduli sejelek apa tulisan saya. Akan coba saya tulis dan share. Lalu perasaan tulisan kita dibaca dan dikomentari oleh orang lain itu tidak ada duanya. Senang… tidak peduli itu positif bahkan negatif sekalipun.

Pokoknya lima belas hari ini kencan sama mbak Unge dan mas Momo itu menyenangkan! Lagi makan mikirin ff. Lagi kerja mikirin ff. Lagi bengong mikirin ff. Sampai-sampai, bangun tidur juga langsung buka laptop penasaran sama judul hari ini.

Tapi tidak terasa ternyata sudah lima belas hari terlewati. Saat-saat seperti ini pasti bikin kangen. Soalnya ikut proyek ini itu bener-bener terbantu. Paling pertama itu jadi rajin nulis, nambah teman juga, terus mengasah kemampuan nulis. Nah! yang terakhir itu bener-bener teruji. Tulisan saya sekarang ini -rasanya- jadi lebih bagus karena tiap hari latihan.

Jangan selesai sampai disini ya… direncanakan saja, tiap tiga bulan sekali, atau enam bulan sekali, bahkan kalau perlu setahun sekali. Ya ya ya?

Peluk jauh untuk mba Unge dan mas Momo. Terima kasih untuk lima belas hari ini ๐Ÿ˜€

Protected by Copyscape Online Plagiarism Test

Sumber gambar : etsy.com

Leave a Reply

