[15] Sah!


Laras melihat pantulan dirinya pada cermin.. Rok songket berwarna krem keemasan dipadupadankan dengan sebuah kebaya putih nan cantik membalut sempurnya tubuhnya. Ia tersenyum cerah pada sosok yang terpantul di cermin itu. Hari ini merupakan momen terpenting dalam hidupnya. Sebuah awal dari hidup barunya.

Jantungnya berdetak tidak karuan sejak tadi malam, menunggu hari ini tiba. Bertempat di sebuah mesjid yang tidak jauh letaknya dengan rumahnya, ia akan melangsungkan prosesi ijab kabulnya dengan Banyu.

Pikirannya melayang pada kenangan-kenangan bersama Banyu. Mulai dari perkenalan mereka yang ternyata diatur oleh kedua teman dekat mereka, kemudian sampai kejadian di restoran saat Banyu melamar Laras tiga bulan yang lalu. Ia tidak menyangka sama sekali bahwa Banyu akan berbuat demikian disaksikan berpuluh-puluh pasang mata yang melihat.

Ibunya menghampirinya. Tersenyum penuh rasa kasih sayang padanya. “Ayo nak, kamu sudah ditunggu.”

Ia dituntun memasuki aula mesjid. Beberapa kerabat melemparkan senyum disertai doa padanya, turut larut dalam hari bahagianya.

Semua bunyi yang tertangkap oleh indera pendengarnya terasa samar kini. Ia terus saja mendengar detakan jantungnya yang semakin lama semakin kencang berdengung pada kedua telinganya. Kemudian tiba-tiba ia menangkap suara Banyu dengan jelas.

“Saya terima nikahnya Larasati Putria binti Ilham Syarief dengan mas kawinnya yang tersebut tunai.” Ucap Banyu dalam satu tarikan nafas.

Penghulu dan semua orang yang hadir itu lalu berkata bersamaan, “Sah!”

Alhamdulillah, ucap Laras dalam hati sambil menghembuskan nafas yang sedari tadi ditahannya. Senyumnya terkembang dengan bahagia menyongsong awal baru hidupnya. Sebuah perjalanan panjang yang akan penuh suka dan cita, bersama dengannya sampai maut memisahkan.

Protected by Copyscape Original Content Checker

Sumber gambar : hokiecoyote.blogspot.com

Advertisements

2 thoughts on “[15] Sah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s