[8] Aku Benci Kamu Hari Ini


Waktu menunjukkan pukul dua belas lewat empat puluh lima menit. Lima belas menit lagi rapat akan dimulai. Mie ayam yang tadi mengepul hebat kini sudah menjadi dingin dan belum tersentuh sama sekali. Sesekali aku melirik pada mangkok yang bergambar ayam jago itu, membayangkan rasa masakan didalamnya pada gigitan pertama. Kemudian perutku berontak. Tapi kuurungkan kembali niatku dan terus melanjutkan kerjaku.

Lili melihat nanar layar laptopnya. Tugasnya benar-benar tidak akan bisa selesai tepat pas rapat hari ini. Sementara data-data yang harus diinput untuk presentasi nanti masih banyak.

Ahhh! Aku benci kamu hari ini Dita! Bukannya masuk kantor, malah cuti liburan.

Lala menjerit dalam hati. Kesal pada Dita, rekan kerjanya yang seminggu ini cuti dan meninggalkan tumpukan berkas pekerjaan yang menjulang tinggi. Benar-benar ingin menangis rasanya.

Tiba-tiba Romeo muncul pada kubikelnya. “Li, udah beres belum? Ditunggu bos tuh. Udah mau ngamuk aja dia.”

“Bel…um.” Kataku sambil memasang muka sedih padanya.

Tampak jelas diwajahnya yang kaget melihat wujudku saat ini. Acak-acakan sepertinya. Aku sama sekali belum sempat melihat cermin.

“Waduh, serem banget muka lo. Sini deh gue bantuin.” Ujarnya menawarkan bantuan.

“Ahh… makasih banyak ya, Ro! Tiba-tiba gue ngerasa lo ganteng banget hari ini” Seru Lili sambil mengusap ingusnya.

“Sialan lo. Lagian, cewek koq jorok banget sih, lap pake tisu sana. Jangan nangis ya, nanti gue berubah pikiran loh.”

Lili membersihkan mukanya dengan tisu, lalu memberikan salam hormat pada Romeo seperti yang dilakukan jika sedang upacara bendera. “Siap!” Katanya.

“Hahaha… lucu banget sih lo.”

Mereka berdua menyelesaikan bahan rapat itu hanya lima menit terlambat saja. Jika saja Romeo tidak menolong, Lili tidak tahu nasib apa yang akan dialaminya. Plus! Mungkin mulai hari ini hubungannya dengan Romeo akan menjadi lebih dekat lagi. Lili berharap dalam hati kecilnya.

Protected by Copyscape Originality Checker

 

Isinya agak ngelantur dari judul. Ah sudahlah… *nelen kertas laporan yang bertumpuk* XD

2 thoughts on “[8] Aku Benci Kamu Hari Ini

Leave a Reply

