Sampul Buku Terbaik di Tahun 2011


Banyak yang bilang katanya “Don’t judge books by its cover” tapi kalau menurut saya sampul buku itu penting dan berpengaruh besar bagi suatu buku. Beberapa kali saya tertarik membeli sebuah buku itu gara-gara sampulnya. Apabila desainya bagus, padu padan warna serasi, maka secara tidak langsung saya pasti tertarik membeli. Dan terkadang apabila tampilan sampul buku tidak menarik, saya kadang urung membeli.

Selain daripada itu, sampul itu adalah media promosi bagi penerbit dalam menjual bukunya. Tandanya penerbit itu memang punya ‘niat’ dalam menjual produknya.

Berikut adalah beberapa sampul buku yang menurut saya bagus di tahun 2011 ini :

1. Incarceron – Catherine Fisher (Penerbit Matahati)

2. Clockwork Angel – Cassandra Clare (Penerbit Ufuk Press)

3. Every Dead Thing – John Connolly (Gramedia Pustaka Utama)

4. Fallen – Lauren Kate (Gramedia Pustaka Utama)

5.Β The Secrets of the Immortal Nicholas Flamel #4 : The Necromancer – Michael Scott (Penerbit Matahati)

Itulah kelima buku yang menurut saya sampulnya bagus di tahun 2011 ini. Masing-masing pribadi pasti punya pilihan masing-masing. Pilihan saya bukanlah patokan. Jika ada usul untuk sampul buku lainnya, silahkan berkomentar πŸ˜€

Protected by Copyscape Duplicate Content Protection Tool

Leave a Reply

