Dyaus Aurora


(Tammy Rahmasari)

“Aurora atau northern light (cahaya utara) adalah fenomena pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet sebagai akibat adanya interaksi antara medan magnetik yang dimiliki planet tersebut dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh matahari (angin matahari).”

Dimas menutup halaman pada browser-nya. Ia mengetukan jari telunjuknya pada mouse sambil memonyongkan mulutnya.

“Hmm… interaksi medan magnet dan partikel ternyata.”

Lalu ia membuka tab baru untuk membuka twitter. Dilihatnya profil seseorang yang memiliki akun @dyausaurora. Terpampanglah wajah seorang perempuan yang bernama Dyaus Aurora Putri. Dalam fotonya ia sedang memakai sebuah terusan berwarna biru cerah dan berlatarkan Candi Borobudur. Ia menggerakkan scroll mouse-nya ke arah bawah. Melihat beberapa tweet-nya. Tapi, yang terakhir kali ia update adalah seminggu yang lalu, saat ia kehilangan kabarnya.

Hatinya berdesir cemburu saat ia melihat tweet balasan dari Ara –panggilannya Aurora– kepada seseorang yang tidak ia kenal. Ia bilang “tunggu aku” pada seseorang itu.

Mungkin seseorang itu adalah alasan kepergiannya. Sinar Aurora ternyata tidak hanya menyinarinya saja. Buktinya ia pergi tanpa pamit, tanpa penjelasan kepada kedua orang tuanya.

Kedua orang tuanya tentu saja sangat mencemaskan putrinya. Sehari setelah Ara hilang mereka langsung melaporkan Ara sebagai salah satu orang hilang pada pihak kepolisian. Tapi, pihak kepolisian pun tidak bisa menemukannya. Ara bagai hilang di telan bumi.

Dimas menghela nafas panjang. Semua telah ia lakukan. Mulai dari menghubungi kerabat terdekat Ara, teman dekatnya, teman kampusnya, juga teman dunia mayanya. Tetap saja, Ara tidak bisa ia raih.

Kini malamnya gelap karena kehilangan sinarnya. Dyaus1 Aurora…

Ia kembali menutup halaman tentang Ara. Seketika layar tergantikan dengan halaman profil akunnya. Ia menghela nafas kembali. Bingung apa yang harus ia lakukan saat ini. hubungannya dengan Ara terbilang baik. Jarang berselisih paham, komunikasi lancar. Kalau bisa dibilang sih, semuanya baik-baik saja tidak ada sesuatu yang abnormal. Tapi, ia tetap tidak mengerti alasan Ara pergi. Ia takut jika membayangkan Ara adalah salah satu korban kriminalitas. Human traffiking, perampokan yang disertai pembunuhan, mutilasi…

Cepat-cepat ia mengenyahkan pikiran buruknya dan menggeleng-gelengkan kepalanya. Ya Rabb… tolong lindungilah dia dimanapun ia berada. Doanya singkat.

Ia lalu mengetikkan tweet singkat pada akunnya. Berharap Ara membacanya.

@dyausaurora, cepatlah pulang. I miss you.

Dimas lalu menutup browsernya, kemudian mematikan komputernya. Tapi, hatinya tetap tidak bisa menutup segala sesuatu tentang Ara. Dyaus Aurora, kembalilah bersinar.

_____________

1Dyaus dalam bahasa latin berarti sinar.

Protected by Copyscape Online Plagiarism Software

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s