DeeKay’s Amazing Speed Painting


Sebelumnya mari saya perkenalkan dengan apa yang disebut Speed Painting itu. Speed Painting adalah metode lukisan atau ilustrasi dalam bentuk seni digital. Speed painting biasanya dipergunakan dalam industri hiburan, seperi pada film, animasi, games, dan lainnya. Senimannya hanya tinggal langsung menggambar pada komputer dengan menggunakan sebuat tablet digital sebagai kanvasnya.

Perbedaan dari speed painting dan lukisan biasa adalah terletak dari prosesnya yang tidak sama. Selebihnya seniman tetap harus mempunyai bakat dalam menciptakan sebuah seni.

Perangkat lunak yang sering digunakan adalah Corel Painter, Studio Artist, Adobe Photoshop, Jasc Paint Shop Pro, ArtRage, dan openCanvas.

Banyak sekali seniman Speed Painting yang dapat dilihat unduhan videonya di YouTube. Tapi, pilihan saya jatuh pada DeeKay. DeeKay atau yang mempunyai nama asli Kwon Dongwook adalah seorang seniman speed painting asal Korea yang kini bertempat tinggal di New York. Ia adalah mahasiswa dari School of Visual Arts (SVA). Disela kesibukannya sebagai mahasiswa, ia juga berkerja paruh waktu sebagai freelance digital artist, illustrator, animator, dan designer. Untuk lebih mengenal DeeKay silakan kunjungi situsnya di http://www.deekayart.com/ atau kontak jejaring sosialnya :

twitter : klik disini
Facebook : klik disini
YouTube: klik disini
cyworld : klik disini
deviantART : klikdisini
email : tkwond130@hotmail.com

Pertama kali melihat karya DeeKay adalah saat ia membuat speed painting Kim Hyun-Joong. Jujur. Saya terpukau dengan kemampuannya. Speed painting-nya begitu nyata, hidup, dan ada jiwa didalam setiap tokoh yang ia gambar, dan rasanya hampir sama seperti kita melihat fotonya secara langsung.

Berikut adalah beberapa karyanya :

>>> IU <<<

>>> JYJ <<<

>>> Jay Park <<<

>>> Kang Dong-Won <<<

>>> Hyun Bin <<<

>>> Kim Tae-Hee <<<

>>> Jung Ryeo-Won <<<

>>> BoA <<<

>>> Kim Hyun-Joong <<<

untuk lebih lengkap mengenai karya DeeKay, silakan kunjungi akun YouTube atau situs pribadinya.

sumber : wikipedia, situs pribadi DeeKay, dan lainnya.

(myalizarin, 2011)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s